Ahlan wa sahlan...
Selamat datang di blog Curat Coret - Spirit to Share...
Semoga apa yang disajikan dalam blog ini bermanfaat...
Thank's for your visiting...

Rabu, 21 Juli 2010

Apa itu C++?



C++ merupakan salah satu bahasa pemrograman dari sekian banyak bahasa program. Berbicara tentang C++ tentu tidak akan lepas dari bahasa C sebagai pendahulunya.

Meskipun C dan C++ menggunakan sintaks yang sama tetapi keduanya memiliki perbedaan. C merupakan bahasa pemrograman prosedural, dimana penyelesaian suatu masalah dilakukan dengan membagi-bagi masalah tersebut kedalam su-sub masalah yang lebih kecil. Akan tetapi, C++ merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sifat pemrograman berorientasi objek (object oriented programming).

Ide dasar PBO atau OOP adalah mengkombinasikan data dan fungsi untuk mengakses data menjadi sebuah kesatuan unit. Unit ini dikenal dengan nama objek. Objek disini mencerminkan pola kerja manusia dalam kehidupan sehari-hari. Sebuah objek bisa diibaratkan dengan departemen-departemen dalam sebuah perusahaan bisnis. Contohnya departemen Penjualan, Akunting dan Personalia.

Bahasa C diciptakan oleh Brian W. Kernighan dan Dennis M. Ritchie pada sekitar tahun 1972. C adalah bahasa pemrograman terstruktur. yang membagi program ke dalam beberapa blok. Tujuannya adalah untuk memudahkan dalam pembuatan dan pengembangan program.  C++ diciptakan satu dekade setelah diciptakannya C. Pencipta C++ adalah Bjarne Stroustrup, Laboratorium Bell pada tahun 1983. Bahasa ini bersifat kompatibel dengan bahasa pendahulunya, C. Pada mulanya C++ disebut dengan "a better C", maksudnya adalah "lebih baik dari C". Nama C++ sendiri diberikan oleh Rick Mascitti pada musim panas 1983. Adapun tanda C++ diambil dari nama operator penaikan dalam bahasa C.

Referensi:
wikipedia dan Pemrograman C++, Abdul Kadir.


:f :D :) ;;) :x :$ x( :? :@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

2 komentar:

Yoga Trancesition mengatakan...

makasih banget bank ane pas ada tugas ini FOlllow juga blog aku ya bang,,,
Freedownload-putra.blogspot.com
:@ X(

Dian Nuraiman mengatakan...

dear Putra:
iya sama2,...:)
insyaAllah kpan2 sy kunjungi blognya.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Petunjuk Posting Komentar

Hai,visitor...
Bagi anda yang masih bingung cara ngisi komentar, berikut adalah petunjuknya. Ada beberapa cara:
(1) Jika anda punya akun di blogspot, maka pilihlah beri komentar sebagai Google Account, poskan komentar dan login. (2) Jika anda punya blog di wordpress, maka pilihlah WordPress, kemudian login. (3) Jika hanya punya email di gmail, pilihlah Google Account, walaupun masuk ke alamat blogger, tapi masukkan saja alamat email di gmail & passwordnya. Kemudian akan tampil komentar sebagai Anonim, maka close dulu dg meng-klik tanda X, baru poskan komentar, maka akan berubah menjadi nama anda di Google Account. (4) Atau bagi anda yang punya situs pribadi (blog/website), pilih Name/URL kemudian masukkan nama dan alamat URLnya. Kalo anda ga punya site, masukkan aja alamat blog saya lah gpp, misal http://dianuraiman.blogspot.com/ biar tetep bisa komen (5) Atau pilih Anonymous, tapi kalau pilih ini saya tidak bisa tahu siapa yang ngasih komen, maka di posting komentarnya tambahkan nama anda. Untuk yg lainnya saya ga tau. OK, gampang kan!
Thank's for your visiting and your comments...

News @ OkeZone

News @ detik.com

Bola News @ OkeZone

Techno News @ OkeZone

:: Recent Posts ::